Orang Aneh

Hosting Gratis

Fashion


Berlian Kerajaan Perancis Terjual Rp90,7 miliar


Berlian Beau Sancy (Foto: BBC)
Berlian Beau Sancy (Foto: BBC)
JENEWA - Salah satu berlian tertua di dunia dan paling terkenal, the Beau Sancy, berhasil terjual seharga USD 9,7 juta atau sekira Rp90,7 miliar (Rp9.175 per USD). Berlian ini berhasil dijual pada pelelangan di Jenewa, Swiss.

Batu berlian 35 karat itu awalnya dipakai oleh Marie de Medici, pada penobatannya sebagai Ratu Perancis pada tahun 1610. Namun, berlian itu dibeli oleh kerajaan Inggris. Dananya dipakai untuk membayar utang-utang Kerajaan Perancis.  

Setelah itu, berlian yang berbentuk buah pir itu digadai oleh Mary Stuart dalam membiayai perang melawan kakaknya Charles II. Saat itu Charles tengah berjuang untuk memperebutkan tahta Inggris dalam Perang Saudara Inggris.

Usai dari Inggris, berlian indah ini kembali berpindah tangan. Pada akhirnya, Raja Prussia (Jerman) yang pernah memilikinya juga menjual berlian itu.

"Ini adalah berlian yang sangat berbeda untuk perjualbelikan di pasaran. Berlian itu sebelumnya tidak pernah terjual keluar dari lingkungan kerajaan," ujar David Bennett dari rumah lelang Sotheby, seperti dikutip dari BBC, Rabu (16/5/2012).

Tidak diketahui siapa nama dari pemilik berlian tersebut. Tidak ada orang yang tahu apakah pemiliki itu keturunan dari anggota kerajaan atau bukan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution