Orang Aneh

Hosting Gratis

Cara Mengganti Template di Blog



Menanggapi permintaan dari cewek cantik ; ) yang minta tutorial cara mengganti template di blog. Saya akan share sedikit ilmu tentang Blogging semoga bisa dipahami ya. Kata kuncinya adalah Syukurilah kesulitan. Karena terkadang kesulitan mengantar kita pada hasil yang lebih baik dari apa yang kita bayangkan. Jadi buat yang Newbie jangan patah semangat yah , kalau gak bisa boleh nanya kesini.Ok kita mulai mengganti template di blog


1.Persiapkan dulu Templatenya dengan mencari di Btemplate .com klik sini aja , nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Nanti kamu bisa memilih template kesukaan kamu mulai dari 1~4 kolom hingga style kesukaan kamu lalu ada colors, sidebar dan width . tinggal klik aja nanti ada pilihan sesuai keinginan kamu.

 2.Di situ kamu bisa klik download untuk mengunduh templat yang kamu inginkan atau atau klik demo untuk melihat preview template blog dimana ini merupakan tampilan dari template yang kamu pilih. Jika kamu klik demo maka tombol download berada pada bagian atas seperti gambar berikut ini. Perlu diperhatikan dalam download terkadang susah tapi harus diulang jika gagal maklum servernya di Washington DC,,, heheee Sok tau.
3.File hasil download berupa rar file jadi kamu harus punya winrar untuk membukanya. Selanjutnya Ekstrak file dengan cara klik kanan pilih ekstrak disini. Lalu terbentuklah folder dan didalamnya terdapat file XML seperti gambar berikut, File inilah yang akan digunakan untuk mengganti template blog kamu.
4.Mulai mengganti template sekarang dengan masuk akun google anda, buka google.co.id disini lalu klik pada menu lainnya pilih blogger jika anda belum masuk maka akan diminta email dan password kamu.jika sudah akan tampil sebuah tampilan antar muka blogger baru. Untuk mengganti template kita akan menggunakan antar muka blogger lama dengan klik icon gear lalu pilih antar muka blogger lawas.
5.Di situ akan ada antar muka blogger lawas lalu kamu klik Rancangan lalu klik tab edit HTML di situ akan ada tombol choose file , anda bisa klik selanjutnya browse ke file XML yang kamu download tadi , jika sudah maka klik Unggah.

6.Jika berhasil mengunggah maka akan ada peringatan untuk mempertahankan widget atau tidak. Agar widget gak hilang maka anda bisa klik Pertahankan Widget. Jika sudah kamu tinggal klik aja simpan template. Selesai sudah mengganti template di blog



Jika anda ingin kembali ke antar muka blogger yang baru klik aja coba antar muka blogger yang diperbaharui yang ada pada menu bagian atas. Untuk merapikan widget dan gambar slide show tunggu yah pada artikel selanjutnya. Agar kamu hafal bagaimana mengganti template maka sering-sering aja mengganti template blog anda. OK Friend

1 komentar:

Unknown mengatakan...

thankz friends :)) semoga sya berhasill semngt semngt semngt

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution