Orang Aneh

Hosting Gratis

Cara melamar kerja di Jobsdb


Cara melamar pekerjaan di JobsDB.com


Cara melamar pekerjaan di JobsDB.com :
Oleh A SHSP,
  1. Buka Websitenya JobsDB.com lalu klik Daftar

     2.  Masukkan data-data tentang anda yang bersifat pribadi misalnya email,password, lalu klik Daftar



3.Selamat CV anda Akun anda telah berhasil dibuat, selanjutnya tinggal klik unggah CV saya dan siapkan CV beserta data2 penting seperti ijazah, Daftar Nilai, dan surat2 pendukung lainnya dalam format PDF.

  • Langkah Pertama adalah Unggah File PDF/DOC/XLS/PPT dan lain2, tapi pada umumnya sih PDF, lalu masukkan Judul Resume

  • Langkah Kedua adalah Masukkan data Profil karir berisi tentang jenjang karir yang pernah dijalani sampai pada Gaji yang diharapkan.Untuk Ketersediaan isi sesuai kebutuhan pelamar kapan siap untuk diInterview.
  • Terakhir pilih Tingkat eksposur CV Pilih saja Rahasiakan artinya CV hanya untuk digunakan untuk melamar. Jika anda pilih Bisa dicari tapi sembunyikan identitas saya maka mustahil ada perusahaan yang mencari pelamar oleh karena itu langsung klik rahasiakan dan klik selanjutnya. Di sini CV anda telah terbentuk, perhatikan layar selanjutnya klik Buat Surat Lamaran. 





  • Untuk membuat Surat lamaran  ketikkan pada form yang disediakan. Surat lamaran ini berisi  kata2 yang menyatakan lamaran anda yang ditujukan kepada HRD suatu perusahaan , jangan lupa beri nama surat lamaran anda misalnya Surat Lamaran IT, lalu akhiri dengan klik Daftarkan. Berikut Gambarnya:



  • Selamat CV dan Surat Lamaran telah terbentuk , tinggal anda masuk ke Beranda lalu pilih pekerjaan yang sesuai kriteria anda . Tinggal klik Quick Apply untuk melamar.



  • Muncul pilihan Masukkan Surat Lamaran dan CV yang telah anda unggah lalu klik Masukkan Lamaran.



Disini Anda sudah menyelesaikan proses mendaftar dan memasukkan lamaran ke perusahaan yang membuka lowongan. untuk selanjutnya anda tinggal klik Quick Apply lalu masukkan Surat Lamaran dan CV untuk melamar suatu pekerjaan yang lain. Surat lamaran dan CV yang telah kita upload juga bisa kita edit sesuai kebutuhan anda. Demikian semoga bermanfaat bagi Anda.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Infonya sip banget gan, blogwalking lagi nie.. salam kenal dari blog Cara Test IQ | cara mengetahui tingkatan IQ manusia

Sea_Siti mengatakan...

Saya ingin bertanya untuk surat lamaran yang dibuat menggunakan pdf ataupun secara online. Tiap mengirim lamaran otomatis surat lamaran megenai tanggal dan posisi lowongan yang akan diisi harus diperbaharui tiap kali kita mau kirim lamaran ke perusahaan ybs? Mohon infonya, terima kasih.

Unknown mengatakan...

Info yg menarik, sekedar Sharing saja kebetulan saya bekerja sebagai HRD Recruitment ingin berbagi tips melamar kerja via jobstreet dari sudut pandang perekrut/perusahaan di http://www.carange.top/2016/05/tips-diterima-kerja-via-jobstreet-sudut.html

Unknown mengatakan...

Maaf pak mau tanya, kalau via email atau jobsdb yg data pribadi meliputi lamaran, CV apa perlu di rubah setiap kali melamar pekerjaan, karena yang ada di jobsdb akan berbeda baik posisi ataupun perusahaannya
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Maaf pak mau tanya, kalau via email atau jobsdb yg data pribadi meliputi lamaran, CV apa perlu di rubah setiap kali melamar pekerjaan, karena yang ada di jobsdb akan berbeda baik posisi ataupun perusahaannya
Terimakasih

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution